You are here
Home > LifeStyle

Beberapa Tipe Pengunjung Coffeeshop, Kamu Termasuk Tipe yang Mana?

coffeeshop
Bagikan :

Bagi masyarakat modern, berkunjung ke coffeeshop sudah jadi kebiasaan bahkan menjadi keharusan. Untuk sekedar mengisi waktu senggang, bersantai atau cara mencari hiburan dari padatnya rutinitas sehari-hari. Menyeruput kopi dengan santai menjadi kenikmatan tersendiri bagi penikmatnya.

Nongkrong berlama-lama di coffeeshop menjadi fenomena sosial yang muncul belakangan ini. Masyarakat menghabiskan berjam-jam untuk sedekar menikmati sajian kopi dari barista. Coffeeshop tampil sebagai arena interaksi sosial. Coffeeshop menjadi tempat berkumpul dengan kawan. Coffeeshop merupakan tempat pertemuan antar muda-mudi yang tengah kasmaran, Coffeeshop juga menjadi tempat terjalinnya kerja sama dengan relasi bisnis, serta banyak lagi fungsi dari Coffeeshop.  

Keberadaan Coffeeshop tumbuh subur hampir di semua daerah. Melihat peluang bisnis, pengelolah Coffeeshop tahu betul memanfaatkan moment. Coffeeshop di design dengan gaya inovatif sebagai penambah daya tarik pengunjung. Suasana dibuat se-nyaman mungkin agar pengunjung betah berlama-lama.

Tapi, setiap pengunjung Coffeeshop punya karakter masing-masing, perihal tujuan dan kebutuhannya saat berkunjung ke Coffeeshop. Nah, Berikut akan di uraikan beberapa karakter atau tipe pengunjung Coffeeshop yang dihimpun pojoksiana.com. Kamu termasuk tipe yang mana?

Tipe Pengunjung Coffeeshop

Pengunjung Tipe Pekerja Keras.

pekerja keras
Gambar : idntimes.com

Pengunjung tipe ini biasanya datang ke Coffeeshop untuk menyelasaikan pekerjaannya. Mereka identik dengan tas punggung untuk membawa laptop serta berkas-berkas yang dianggap penting. Mereka biasanya membawa setumpuk pekerjaan. Dengan begitu akan terlihat lebih eksekutif tapi tetap santai saat menyelesaikan pekerjaannya. Tidak jarang pula pengunjung tipe ini sering melakukan meeting di Coffeeshop agar telihat lebih santai walau sedang serius.

Pengunjung Tipe Romantis

tipe romantis
Gambar : Nyero.id

Pengunjung ini adalah pasangan mudamudi yang tengah kasmaran, Coffeshop dipilih sebagai tempat pertemuan untuk nge-date yang menyenangkan. Coffeshop merupakan tempat yang nyaman untuk memadu kasih dengan pasangannya, biasanya pengunjung tipe ini tidak mementingkan citarasa dari sajian menu yang terpenting bagi mereka adalah pertemuan, itu lebih penting dari segalanya.

Pengunjung Tipe Gamers

tipe gamers
Gambar : Penanegeri.com

Mereka datang bergerombolan, pengunjung tipe ini biasanya laki-laki. Fasilitas wifi gratis dimanfaatkan mereka selain kopi. Game online yang dimainkan biasanya permainan tim, sehingga mereka datang bergerombol. Saat bermain mereka hanya fokus berinteraksi dengan sesama timnya. Buat kamu yang tidak ikut bermain jangan coba-coba semeja dengan mereka jika tidak ingin bengong sendiri.

Pengunjung Tipe Anak Nongkrong

tipe anak nongkrong
Gambar : berita.baca.co.id

Pengunjung tipe ini biasanya datang bersama teman-temannya, tujuan mereka untuk nongkrong. Ngobrol banyak hal sembari menikmati secangkir kopi, biasanya suasana menjadi gaduh ketika mereka datang.

Pengunjung Tipe Kutu Buku

tipe kutu buku
Gambar: Instagram.com/@jssica_wang

Pengunjung tipe ini sangat mudah kita temui di Coffeeshop. Datang  dengan membawa beberapa buku yang akan dibacanya. Membaca buku sembari ditemani secangkir kopi memang  memiliki kenikmatan tersendiri. Ditambah lagi suasana yang nyaman dengan alunan musik klasik membuat mereka betah berlama-lama di Coffeeshop. Biasanya tipe pengunjung ini memilih tempat duduk di pojokan agar lebih fokus membaca buku.

Pengunjung Tipe Penikmat Kopi Sejati

penikmat kopi sejati
Gambar : katadata.co.id

Cita rasa kopi merupakan hal utama bagi pengunjung ini, mereka sangat memperhatikan citarasa dari secangkir kopi yang di pesan. Mereka begitu teliti saat memilih menu kopi, dan juga kadang ngobrol perihal kopi dengan barista atau pengunjung lainnya. Mereka banyak tahu segala hal tentang kopi, mulai dari jenis, rasa, cara pengelolaan hingga bagaimana cara penyajiannya.

Tinggalkan Balasan

Top