You are here
Home > InfoPedia

Ingin Fokus Jadi Pengangguran, Pria ini Tagih Janji JOKOWI

wawan hirawan
Bagikan :

POJOKSIANA.COM – Video seorang pemuda asal Sulawesi Selatan mendadak jadi pembicaraan warganet beberapa hari terakhir. Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, lelaki bernama Wawan Hirawan menyatakan gantung ijazah dan ingin fokus menjadi pengangguran.

Pernyataan tersebut menjadi viral karena dikait-kaitkan dengan program Insentif Kartu Pra Kerja Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Dalam tayangan video tersebut, Wawan tampak mengenakan kaos hitam sambil menunjuk – nunjuk kearah dinding. Tampak sebuah tembok yang telah digantungi ijazah dan piagam milik Wawan. Dia menyinggung terpilihnya Jokowi dan Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Pernyataan Wawan disebar melalui akun Facebook dan Instagram telah dibagikan lebih dari enam ribu kali, dan direspons hampir enam ribu komentar warganet.

“Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Nama saya Wawan Hirawan, ingin mengucapkan selamat untuk Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin atas terpilihnya menjadi presiden dan wakil presiden,” kata dia mengawali pernyataan.

“Sesuai dengan janji bapak sebelumnya ingin menggaji setiap pengangguran, maka hari ini saya resmi gantung ijazah. dan ingin fokus menjadi pengangguran,” ucapnya.

Wawan mengaku ingin fokus jadi pengangguran, lantaran ingin menagih janji-janji Jokowi saat kampanye dulu. Unggahan tersebut langsung menjadi sorotan warganet. Banyak yang menyayangkan aksi tersebut.

“Dikira di jaman modern seperti ini ga akan ada lagi manusia sebodoh ini.
Ternyata dugaan saya salah karna masih ada anak muda yang supeeer T***L di era sekarang”, komentar akun Kang Sabay

“Otak tolol. Negara negara maju seperti Australia, Dubai, Denmark, dllnya mereka sudah ‘ Ngegaji ‘ masyarakatnya. Leo brojol, teriak owek owek loe sah dapat ‘ Gaji ‘ bro. Karena apa? Karena negara mereka sudah maju di perekonomian.Tapi mereka gak jadi idiot dan pemalas kayak elo. Goblok natural dan maksimal.

Kalau pun itu rencana berjalan, baca tata cara dan syaratnya. Jangan hanya judul ya. Mending gak usah gantung ijazah sah, gantung diri aja sana. Loe dah memalukan bro. Gak ada harapan lagi hidup loe”, tulis pemilik akun Ria May Rifa Rajagukguk

Tinggalkan Balasan

Top