You are here
Home > InfoPedia

Kuliah Umum Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Manado

kuliah perdana pendidikan sosiologi unima
Bagikan :

POJOKSIANA.COM – Prodi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Manado melaksanakan kuliah perdana untuk mengawali proses perkuliahan semester ganjil tahun 2019/2020. Di gedung kuliah umum Prodi Pendidikan Sosiologi Unima, Senin (2/09/2019).

Kuliah perdana merupakan agenda wajib yang dilakukan setia program studi yang berada di lingkup Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado.

Dr. Maryam Lamadirisi, M.Si selaku ketua program studi pendidikan sosiologi memperkenalkan semua dosen di lingkup prodi sebelum membuka kegiatan kuliah perdana secara resmi.

Ratusan mahasiswa pendidikan sosiologi begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terlebih karena yang membawa kuliah perdana adalah Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si. yang merupakan guru besar dari program studi pendidikan Sosiologi UNIMA.

Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si. membawakan kuliah perdana.

Dalam kuliah tersebut, Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si menguraikan secara umum sejarah perkembangan ilmu sosiologi dari klasik hingga modern. Serta memetakan teori dan tokoh yang berpengaruh dalam ilmu sosiologi.

Selanjutnya Drs. Hamdi Gugule, M.Si menerangkan tema-tema penting dalam kajian sosiologi, diantaranya kontak sosial, komunikasi sosial, interaksi sosial dan hubungan sosial, tema tersebut sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari kita. Inilah sebabnya ilmu sosiologi merupakan ilmu yang hidup dalam masyarakat kita.

Drs. Hamdi Gugule, M.Si membawakan kuliah perdana sesi kedua.

Kuliah perdana di tutup oleh Dr. Abdul Rasyid Umaternate, M.Si. secara singkat ia memberi motivasi kepada seluruh mahasiswa dalam menjalankan studinya di prodi sosiologi, khusus kepada mahasiswa senior harus menjadi tauladan dan memberi contoh yang baik kepada juniornya.

BACA JUGA : PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI UNIMA GELAR PKKMB

Sementara itu, Lingga merupakan mahasiswa semester 3 asal Bandung mengaku kuliah umum ini sangat membantu untuk mahasiswa karena memberi informasi terkait kampus, mahasiswa baru dan mahasiswa lama bisa saling mengenal satu sama lain, selain itu dia menjelaskan bahwa materi yang disampaikan sangat penting untuk mahasiswa, karena kita bisa mengetahui ilmu sosiologi secara umum, tutupnya.

Top