You are here
Home > LifeStyle

Milenial, Generasi yang Tidak Sehat ?

milenial
Bagikan :

POJOKSIANA.COM – Tanggal 10 Oktober diperingati sebagai Hari Kesehatan Jiwa Sedunia. World Mental Health Days ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental dan juga upaya mendukung kesehatan mental yang lebih baik.

World Mental Health Day diselenggarakan oleh World Federation for Mental Health, didukung oleh WHO, International Association for Suicide Prevention dan United for Global Mental Health.

Untuk tahun ini, Federasi untuk Kesehatan Mental (World Federation for Mental Health/WFMH) mengusung tema “pencegahan bunuh diri”. Problem mental dan emosi selalu identic dengan generasi milenial. Sebuah survei yang dilakukan oleh Blue Cross Blue Shield Association (BCBSA) melaporkan 10 kondisi kesehatan-psikis ataupun fisik-yang diderita generasi milenial terbaru menemukan gangguan mental menjadi penyakit utama yang dialami milenial.

BACA JUGA : PERINGATI WORLD CLEAN UP DAY, MASYARAKAT MINAHASA BERSIHKAN SAMPAH.

Milenial (juga dikenal sebagai Generasi Y atau Gen Y) dikatakan jika “Generasi ini tak lebih sehat dibandingkan generasi sebelumnya,” sebut Vice President Medical Affair BCBSA, Vincent Nelson.
Diketahui milenial yang menginjak usia 34-36 tahun pada 2017 ditemukan 11 persen kurang sehat daripada generasi X berusia 34-36 tahun pada 2014.

Berikut ini adalah sepuluh penyakit teratas yang paling banyak diderita milenial:

  1. Depresi
  2. Penyalahgunaan zat adiktif/narkoba
  3. Penyalahgunaan alkohol
  4. Hipertensi
  5. Hiperaktif
  6. Kondisi psikotik
  7. Penyakit crohn atau peradangan pada sistem pencernaan
  8. Kolesterol tinggi
  9. Penyalahgunaan rokok
  10. Diabetes tipe-2
Top