You are here
Home > InfoPedia

Peringati Hari Pahlawan, Perempuan Bangsa PKB Sulsel Tabur Bunga Di TMP Panaikang

Perempuan Bangsa PKB Sulsel
Bagikan :

POJOKSIANA.COM – Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia selalu memperingati hari pahlawan. Beragam cara yang dilakukan masyarakat dalam rangka memperingati hari pahlawan. Selain melaksanakan Upacara Bendera, peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan dengan menggelar tabur bunga di Makam Pahlawan.

Seperti halnya yang dilakukan Perempuan Bangsa PKB Sulawesi Selatan yang menggelar tabur bunga di kompleks Taman Makam Pahlawan Panaikang pada Minggu, 10 Nopember 2019.

Aksi ini merupakan bentuk apresiasi Perempuan Bangsa PKB Sulawesi Selatan terhadap jejak sejarah dan kepahlawanan para tokoh Sulawesi Selatan yang telah dianugerahi sebagai Pahlawan Nasional.

Salah satunya adalah Makam Andi Djemma, diketahui Andi Djemma merupakan Raja (Datu) Luwu yang telah dinyatakan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden Republik Indonesia tanggal 8 November 2002.

Sekertaris Wilayah Perempuan Bangsa PKB Sulsel, Hj. Muslimah mengungkapkan bahwa Berziarah ke Makam Pahlawan adalah cara menghargai jasa para pahlawan. Dan berharap bisa meneladani ketokohan serta untuk memotivasi peran perempuan terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Sebagai salah satu sayap perempuan partai. Perempuan Bangsa merupakan bagian dari komitmen PKB dalam menanamkan nilai nilai patriotisme, Kebangsaan dan Keindonesian. Khususnya bagaimana meneguhkan peran perempuan dalam membangun bangsa besar ini dimasa yang akan datang.

Tak terkecuali terhadap tokoh tokoh perempuan sulsel yang dalam sejarah banyak menorehkan pengabdian dan sumbangsi terhadap kemerdekaan Indonesian maupun karya yang luar biasa baik yang sudah dianugerahi sebagai pahlawan mauoun yang belum seperti Emmi Saelan, Andi Depu, Retno Kencana Colli Pujie dll.

Kegiatan ini ditutup dengan doa dan tahlil oleh Wakil ketua Perempuan bangsa Eny S Bakri. Dan diikuti oleh jajaran pengurus Wilayah yang Turut Serta dalam Kegiatan tersebut.

Top