You are here
Home > InfoPedia

Prodi Pendidikan Sosiologi UNIMA Gelar PKKMB

pk2mb unima
Bagikan :

Pojoksiana.com – Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Manado menyelenggarakan kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) ┬áJum’at (23/8/2019). Dalam rangka penyambutan mahasiswa baru semester ganjil tahun ajaran 2019/2020.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 21-23 hari. Sebelumnya dilaksanakan di tingkat Universitas dibuka oleh ibu Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta. P.A. Runtuwene, MS.

Kemudian dilanjutkan di tingkat fakultas pada hari kedua disambut oleh pimpinan Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr. Apeles Lexi Lonto, M.Si bersama pembantu Dekan dan seluruh staf di FIS UNIMA. Pada hari ke tiga pelaksanaannya di lakukan di Program Studi dan Jurusan masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus dan sistem pendidikan di Prodi Pendidikan Sosiologi UNIMA, serta  membentuk karakter dan integritas calon mahasiswa.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta PKKMB diberikan materi oleh para dosen dan unsur pimpinan di lingkup Program Studi Pendidikan Sosiologi UNIMA.

Materi yang disampaikan meliputi materi Akademik, Hak dan Kewajiban, Kegiatan Kemahasiswaan, dan petunjuk pengisian KRS online. Program pengenalan kampus ini wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru sebelum aktif mengikuti proses perkuliahan.

Dr. Abdul Rasyid Umaternate, M.Si mengatakan bahwa setiap mahasiswa baru harus merubah sikap. Meninggalkan paradigma lama saat masih berstatus siswa menjadi paradigma mahasiswa.

Mahasiswa harus bisa berfikir kreatif, bersikap dewasa sehingga diharapkan mampu memberi kontribusi nyata bagi bangsa ini.

Foto : Dr. Abdul Rasyid Umaternate, M.Si sedang memberi arahan kepada mahasiswa baru, Jum’at (23/8/2019)

Dr.Abdul Rasyid Umaternate, M.Si yang merupakan dosen di program studi pendidikan sosiologi. Menekankan kepada setiap mahasiswa untuk selalu menghargai perbedaaan, jangan ada tindakan-tindakan yang mengarah pada rasisme.

Mengingat kejadian beberapa waktu lalu yang menimpa mahasiswa Papua yang berdampak kerusuhan di berbagai daerah di Papua. Manado dikenal istilah Torang Samua Basudara, kita semua harus menjunjung tinggi prinsip ini.

Selain itu, pada kegiatan ini, juga meliputi bimbingan teknis cara pengisihan KRS online bagi mahasiswa baru.

Materi itu di bawakan oleh Sanita Sasea, M.Pd, bimbingan ini bertujuan agar setiap mahasiswa baru, nantinya akan mudah dalam pengisian KRS Online.

Top