You are here
Home > LifeStyle

Merayakan Hari Media Sosial Indonesia

media sosial
Bagikan :

Jika anda pengguna media sosial seperti, facebook, youtube, twitter, Instagram, dan lainnya, pasti tahu jika tepat hari ini (10 Juni) diperngati sebagai hari media sosial di Indonesia. Hari media sosial pertama kali di cetuskan pada 10 Juni 2015 silam oleh Andi Irawan, ia adalah pemilik Asosiasi Manajemen Indonesia.

Media sosial merupakan bagian yang tak terpisahakan dari masyarakat Indonesia, terbukti dari besarnya jumlah pengguna media sosial di masyarakat kita.  Pengguna media sosial di Indonesia pada tahun 2018 mencapai 150.000.000 atau sebesar 56 persen dari total populasi. Jumlah tersebut naik 20 persen dari survei sebelumnya. berdasarkan hasil riset Wearesosial Hootsuite yang dirilis Januari 2019 (katadata.com).

Kini, media sosial menjadi alat komunikasi yang penting yang berdampak besar terhadap perubahan pola interaksi dan komunikasi  masyarakat, kita bias begitu mudah berkomunikasi dengan seseoraang yang jaraknya jauh sekalipun.

Media sosial memang memiliki dampak positif. Tetapi juga, media sosial menghasilkan efek negatif seperti hoaks, ujaran kebencian, penipuan dan banyak lagi. Untuk itu bagi para pengguna media sosial, diharapkan agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Tinggalkan Balasan

Top