You are here
Home > InfoPedia

Warga Muslim Tondano Menyambut Tahun Baru Islam

jalan sehat sambut tahun baru islam
Bagikan :

Pojoksiana.com – Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah warga muslim Tondano menggelar jalan sehat, Minggu pagi (1/9/2019).

Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama antara pemuda remaja masjid agung Al-Falah Kelurahan Kampung Jawa Tondano. Dengan pemuda remaja mesjid Al Hikmah Sumalangka Tondano.

Ratusan warga Muslim antusias mengukuti kegiatan ini. Mereka berkumpul sejak dini hari di pelataran mesjid agung Al Falah kelurahan kampung jawa. Turut hadir pula seluruh pengurus BTM serta jajaran pemerintahan kelurahan Kampung Jawa kecamatan Tondano Utara.

Antusiasme warga muslim tondano menyambut tahun baru islam 1441 H

Kepala BPBD mewakili pemerintah kabupaten Minahasa, dalam sambutannya menekankan kepada masyarakat. Untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Minahasa, khususnya di Sulawesi Utara.

Sebab sulawesi utara di kenal sebagai daerah yang memiliki toleransi antara umat beragama yang tinggi. Semangat toleransi itulah yang menjadi salah satu identitas provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan jalan sehat ini dimulai dari pelataran mesjid Agung Al Falah dan finish di pelataran mesjid Al Hikmah Sumalangka Tondano. Selain jalan sehat kegiatan ini juga di isi dengan penggalangan dana.

Dana yang terkumpul nantinya akan di sumbangkan untuk kegiatan pembangunan mesjid. Kegiatan di tutup dengan makan bersama. Seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kesyukuran warga dalam menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah.

Diketahui, 1 Muharram 1441 h jatuh pada 1 September 2019, seluruh masyarakat Muslim turut menyambut tahun baru islam.

Top